Hubungi Kami
Dengan WhatsApp

Yan Nugroho Ecosystem Manager

Mau Punya Kulit Sehat dan Bercahaya? Begini Cara Mendapatkannya!

Sep 20, 2021

“Mau deh punya kulit yang sehat, bercahaya, bebas dari bintik hitam, nggak merah-merah, tidak ada peradangan, bersih dari jerawat.” Itulah kondisi kulit sehat yang diinginkan semua orang, terutama kaum hawa yang sangat mementingkan perawatan kulit.

Tapi apa jadinya kalau kondisi kulit Anda yang sekarang jauh dari kata sehat? Pastinya Anda akan melakukan segala cara untuk mendapatkan kulit yang Anda impikan selama ini. Mulai dari membeli skincare yang lagi viral sampai produk kecantikan yang harganya mahal banget.

Bukannya wajah jadi mulus dan sehat, justru bisa saja Anda tidak kunjung membaik. Bahkan kondisi kulit Anda semakin buruk daripada sebelumnya. Gawat banget kalau sampai begini. Lalu apa sih yang membuat skincare yang cocok di orang lain tidak efektif di wajah Anda? Dan adakah cara yang paling optimal untuk perawatan kulit? Temukan jawabannya pada artikel berikut ini. 

Ketahui Perawatan Kulit Sesuai Profil DNA

Teknologi di dunia kecantikan semakin berkembang pesat. Sekarang ini beberapa masyarakat Indonesia berhasil menemukan cara terbaik untuk mengatasi permasalah kulit, baik yang sudah terjadi maupun yang belum dialami. Caranya, menggunakan jenis perawatan yang sesuai DNA.

Mengapa demikian? Karena perawatan kulit yang sesuai profil DNA akan membuat perawatan Anda lebih personal dan optimal. Apalagi mengingat kondisi kulit setiap orang berbeda-beda. Nah, ilmu yang mempelajari hubungan antara kulit dan genetik disebut dengan ‘skingenomik’.

Pada acara Health Seminar yang dimoderatori oleh Pak Edward Sardjono (CEO KlikDNA), Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Sondang MHA Pandjaitan Sirait, Sp.KK(K), MPd.Ked, menyampaikan bahwa pemeriksaan skingenomik dapat mengungkapkan latar belakang masalah kulit Anda.

Tidak hanya itu, menurut dr. Sondang tes DNA mampu memprediksi masalah apa yang akan muncul di kemudian hari. Uniknya, tes DNA ini hanya perlu dilakukan satu kali seumur hidup. Bahkan hasilnya bisa Anda bawa pada saat berkonsultasi dengan dokter kulit Anda.

Prediksi Risiko Terkena Masalah Kulit 

Lebih lanjut dr. Sondang mengatakan bahwa tes DNA mampu memprediksi risiko masalah kulit berdasarkan gen Anda. Beberapa risiko masalah kulit yang Anda ketahui diantaranya:

  1. Risiko Mengalami Glikasi

Gangguan glikasi biasanya terjadi pada proses pembentukan protein dan lemak yang sudah bergabung dengan gula. Proses glikasi ini akan menghasilkan suatu zat AGEs (Advanced Glycation End Products). Salah satu gen yang berisiko mengalami glikasi adalah gen NAT2, dimana pada gen tersebut dapat memengaruhi kadar glukosa di dalam darah yang akhirnya menimbulkan berbagai penyakit, seperti diabetes, penyakit kardiovaskular, penyakit ginjal, dan penuaan dini.

  1. Risiko Mengalami Kulit Kering

Semua orang pasti tidak ingin mengalami kulit kering karena kulit akan menjadi kasar, bersisik, dan pecah-pecah. Tentu kondisi ini akan sangat mengganggu penampilan Anda. Menurut dr. Sondang, variasi pada gen FLG diketahui berisiko tinggi mengalami masalah kulit kering daripada variasi pada gen yang lainnya.

  1. Risiko Kekurangan Vitamin

dr. Sondang juga menambahkan bahwa dengan tes DNA Anda dapat memprediksi risiko kekurangan vitamin, dari vitamin A, vitamin B2, B6, B9, B12, vitamin C, vitamin D, vitamin E, sampai dengan vitamin K.

Namun ternyata masih banyak risiko terkena masalah kulit yang dapat Anda ketahui dari profil DNA, seperti risiko memiliki psoriasis, rosacea, freckles, bintik matahari, keriput, jerawat, varises, eksim, dan stretch mark.

DNA Key : Kenali Kesehatan Kulit Lebih Mudah 

Bisa mengetahui banyak hal dari satu kali tes DNA memang sangat memudahkan hidup Anda atau bahkan mampu mengeluarkan Anda dari kebingungan. Nah, masalahnya tidak sedikit yang belum tahu bagaimana bisa mendapatkan profil DNA yang aman di masa pandemi ini?

Jangan khawatir! Karena KlikDNA telah menyediakan alat pengambilan sampel DNA terbaru, DNA Key. Dimana pengambilan sampel DNA bisa Anda lakukan secara mandiri dari lokasi Anda berada. 

Kamu bisa langsung hubungi customer service KlikDNA di nomor 0816307362 atau via email support@klikdna.com jika Anda ingin tahu info lebih lanjut mengenai DNA Key dari KlikDNA.

Jadi, tunggu apalagi? Mulailah ambil DNA Key mu sekarang!